Steak 21 Buffet AYCE BBQ

The First AYCE Steak Restaurant in Indonesia


Siapa sangka salah satu restoran steak legendaris di Indonesia yang sudah punya 50 cabang tersebar di Jakarta, Medan, dan Surabaya ini sekarang menelurkan konsep ALL YOU CAN EAT untuk kita para carnivores yang doyan makan sepuasnya. Aku super excited sekaligus penasaran, sih, waktu dengar kabar ini. Secara itu daging steak dengan irisan tebal-tebal, lalu dinikmati dalam konsep all you can eatSteak 21 surely understands what their customers had dreamt of


Berdiri sejak tahun 1999, Steak 21 resmi membuka outlet terbarunya di Central Park Mall pada Jumat, 12 Oktober 2018 lalu. Dilengkapi unlimited buffet bar dengan durasi waktu 100 menit, pastinya kita lebih puas dibanding hanya 90 menit seperti konsep AYCE lain yang sudah ada.


Packed in Comfy & Bright Ambience



Tempatnya luas, cerah, dengan gaya interior modern dan ornamen lampu neon yang membentuk quote kekinian. Setiap meja dilengkapi cerobong exhaust, jadi kita ngga perlu takut bau asap setelah makan di sini.



More of Steak 21's ambience, bisa dilihat di sini.

The Eating Session



Ada 4 paket daging yang ditawarkan Steak 21 dalam pilihan nama paket A, B, C, D yang dibedakan berdasarkan jumlah daging, rasa, dan harga. Rekomendasi dari Steak 21 sendiri adalah Paket B (Prime) dengan 9 jenis daging dan 22 rasa, atau Paket C (Supreme) dengan 16 jenis daging dan 30 rasa. 



Sistem order di sini kita pesan 2 jenis daging terlebih dahulu, baru setelah itu bisa tambah sepuasnya. Kemarin aku pesan yang Paket C dan mengawali sesi bakar-bakaran dengan daging Prime Tenderloin dan Super Sirloin. Setelah itu, baru aku pesan semua jenis daging lainnya yang ada di paket C. 












Menu Steak 21 Buffet All You Can Eat BBQ

Paket C ini seberagam itu, guys. Untuk varian daging sapinya, ada Prime Tenderloin, Super Sirloin, Prime Rib Eye, Supreme Tenderloin, Prime Sirloin, Short Ribs, Tongue, Topside, Chop Steak, Thin Slice Short Plate, dan Short Plate. 


Sementara itu selain daging sapi, ada juga chicken steak, salmon steak, shrimp, lamb chop, dan bratwurst. Aku datang berdua teman, kita menikmati 16 jenis daging ini berdua (tiap jenis 1 pcs) itu aja rasanya udah kenyang banget, guys. Super satisfying!





Aku sendiri tipe yang udah doyan makan steak tanpa saus. Apalagi tiap daging di sini sudah dimarinasi dengan bumbu spesial, antara lain Paprika Thyme, Italian Herbs, Original Steak 21, dan Dill Sweet Mustard. Favoritku yang Italian Herbs dan Paprika Thyme. Italian Herbs lebih ke rasa asin, gurih, aromatik, berasa taburan oreganonya. Sementara Paprika Thyme ini sedikit pedas dan juga aromatik. Bumbunya meresap ke dalam daging, jadi buatku makan dagingnya tanpa saus aja udah enak.

Bagi pecinta saus, kamu bisa cocol daging yang kamu pesan ke 5 jenis saus homemade Steak 21: Lemon Mayo, Sweet Mustard, Onion Brown, Cream Cheese, dan Creamy Mushroom. Kalo aku suka Lemon Mayo untuk Salmon Steak dan Creamy Mushroom untuk daging sapi. 


Ngga ketinggalan, disediakan juga saus BBQ andalan Steak 21 untuk menemani sesi makan daging di sini. Yup, buat kamu yang langganan ke Steak 21 pasti familiar, ya, dengan saus BBQ yang disajikan botolan dan bisa kita nikmati unlimited bersama steak-nya? 


Unlimited Buffet Bar

Sungguh sayang kalau kamu ga mencicipi semua yang ada di buffet bar, karena ragamnya banyak! Steak 21 menyajikan menu pendamping mulai dari makanan Indonesia sampai Western. Nggak heran kita bisa menikmati Aglio Olio, Carbonara, atau Bolognese Pasta, Beef Stroganoff, Beef Stew Switzerland, Ratatouilleberdampingan dengan nasi goreng, bihun, serta snack gorengan lengkap dengan cream cheese sebagai dipping sauce




Aneka sup seperti cream soup, Beef Soup, dan Chicken Soup juga bisa menjadi appetizer kamu di sini selain fresh salad. Untuk hidangan penutup, disediakan buah-buahan segar dan puding. Yeah, I know, there are lots! Aku sendiri dengan daging aja udah kenyang, sih... Yang penting habiskan yang udah kamu ambil supaya ngga jadi food waste, ya, guys!



Untuk minumannya, tersedia cold drinks berupa infused water, teh, Milo, Lemonade, Blackcurrant, dan Orange.  Sementara untuk hot beverages tersedia coffee machine yang bisa kita gunakan untuk menyeduh Black Coffee, Latte, Milo, dan Teh Tarik. Cukup beragam, yaa...



Overall Experience


Puas banget dengan konsep all you can eat Steak 21 ini, bener-bener #AllYouCanSteak. Dengan harga mulai dari Rp188.000,- sampai Rp488.000,-, kamu bisa sesuaikan dengan budget sambil tetap menikmati daging dengan rasa yang beragam. Well, sampai ketemu di Steak 21 ya, guys!



Steak 21 Buffet All You Can Eat BBQ
Central Park, LG Floor, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Open hour: 10.00 - 22.00
Instagram

Comments