Novus Giri Puncak Resort & Spa

Calming Stay at Novus Giri


Bulan Oktober lalu aku lagi penat sepenat-penatnya, guys. Kangen yang hijau-hijau dengan ambience calming. 

Sebenernya udah lama 'ngiler' sama penginapan dengan private pool yang langsung menghadap ke pemandangan hijau yang foto-fotonya banyak seliweran di Instagram, dan yang aku temukan mostly di Bali. Tapi ternyataaa di Puncak ada Novus Giri Puncak Resort & Spa yang punya Pool Suite dengan private pool dan sweet balcony. Here is my story about staying at their Pool Suite for a night.



Day 1

The Lobby

Sampai di Novus, check in di lobby disambut welcome drink minuman tradisional bandrek/bajigur. Setelah itu aku diantar menggunakan shuttle car ke villa yang dituju. Novus Giri ini punya beragam jenis villa dengan nama-nama tersendiri. Pool Suite yang aku tempati ada di villa Awang. Setelah taruh tas, karena sudah waktunya makan siang jadi aku dan teman langsung cus ke The Bamboo Restaurant.

The Bamboo Restaurant

Restoran ini menyediakan buffet untuk breakfast dan dinner, serta ala carte untuk lunch. Karena saat itu lunch, aku dan teman pesan ala carte dari sederet menu Indonesia dan Western yang ditawarkan. Yang kita pesan ada Ayam Goreng Cianjur, Buntut Rica, Beef Parmesan, dan untuk snack ada Pisang Cimplung. Interior The Bamboo Restaurant ini juga eye-pleasing dan OOTD-friendly, lho.






Rabbit Village


Setelah kenyang, jadi berenergi buat main ke Rabbit Village! Kelincinya cukup banyak, ditempatkan di dalam kandang dan kita bisa request ke penjaganya untuk dikeluarkan kalau kita mau berlarian bareng kelinci di semacam 'taman hobbit'-nya. 


Penjaganya juga sigap menyiapkan wortel kalau kita mau kasih makan kelinci. Cuteness overload!

Lelah dan happy main bareng kelinci, waktunya balik ke kamar sekalian eksplor fasilitasnya.

The Pool Suite

Kamarnya luas (54 meter persegi) dan sebenarnya muat untuk 3 orang. Bisa one queen bed atau twin bed plus one folding bed. Punya area living room juga yang dilengkapi mini bar dengan electric water kettle plus alat Nescafe Dolce Gusto. Kamar mandi dilengkapi dengan bathtub, shower, hot & cold water, toiletries, dan hair dryer. Di kamar juga ada safe deposit box dan kulkas.



Untuk ke balkon dilengkapi pintu geser yang ada warning supaya kita ngga buka pintunya lama-lama karena suka ada monyet muncul. Tapi alhamdulillah selama aku di sini monyetnya ga muncul sih, guys. Foto-foto pun lancar dan adem.






Sempat hujan juga pas malam tiba. No worries, time to selimutan sambil pasang flashdisk yang banyak isi filmnya di LCD TV 40 inch kamar ini. Ada kali aku dan temen nonton 3 film hahaha.

Untuk makan malam kita pesan in-room dining. Maaf ngga kefoto karena keburu laper, tapi Novus Giri Pizza-nya recommended banget dengan topping keju tebal dan pepperoni-nya rame. The night went well dengan perut kenyang dan hati bahagia.


Day 2

Pagi di sini udaranya lebih dingin. Let's move on to my favorite part: the private pool. Private pool air hangat ini cocok banget dengan udara Puncak yang adem, sekali nyemplung aku betah banget sampai nunggu jari-jari tangan keriput dulu baru keluar. Ga lupa pasang lagu favorit, disambungin ke bluetooth speaker yang tersedia di kamar ini. Udah tuh guys lupain kepenatan sejenak sambil menikmati suasana pagi yang masih berembun.

Ku ngga melewatkan foto-foto pakai signature bathrobe Novus Giri ini, dong. Kita juga bisa pesan in-room dining kalau males jalan ke restoran untuk breakfast. Floating breakfast ala-ala dulu yuk, ati-ati jangan tenggelem makanannya.



Breakfast at Novus

Menu breakfast buffet di restorannya sendiri cukup beragam. Selain ada makanan Indonesia seperti station bubur ayam, nasi goreng, dan lauk pauk, ada pula menu Western seperti potato wedges, sausages, sauteed vegetables, omelette, waffle, atau pancake. Fasilitas manggang rotinya pun dilengkapi dengan toaster. Yang aku suka lagi props penyajian di sini bertema rustic dan Instagrammable banget, contohnya di station bubur ayam, sereal, dan roti ini, nih.







Kids Club

Setelah itu kita jalan-jalan di Kids Club (walau udah bukan kids). Ada playground untuk anak-anak dan juga game room di sini. 



Ada lapangan serbaguna juga yang bisa digunakan untuk main basket dan futsal.



Lengkapnya bisa dilihat di video ini yaa.




Well, hari kedua ini terasa berjalan sangat cepat. Puas foto-foto sana-sini, tak disangka udah waktunya check out. Mau nggak mau harus berpisah dengan Novus Giri dan kembali ke Ibu Kota. Staycation singkat tapi ampuh buat refreshing dengan pemandangan hijau alami dan kenyamanan Pool Suite yang super-bikin-betah! 




Kita juga diizinkan bawa pulang mini cactus ini untuk kenang-kenangan. Thank you & see you again, Novus Giri!



NOVUS GIRI RESORT & SPA
Jl. Sindanglaya Raya No. 170, Cipanas, Puncak - West Java
Reservation:  +62263-511-511
INSTAGRAM - WEBSITE

Don't forget to subscribe to our YouTube Channel
FOLLOW our Instagram
LIKE our Facebook Page

Comments