A&W - Menu Baru untuk Pecinta Keju & Mangga

Hello, guys! Pada tanggal 29 Agustus 2017 lalu aku berkesempatan untuk mencicipi menu-menu baru dari salah satu restoran fast food di Indonesia, yakni A&W Restaurants. Bertempat di A&W cabang Cipete Raya, launching menu baru ini dihadiri oleh blogger dan media. 


Fast food chain dari Amerika yang sudah berada di Indonesia sejak tahun 1985 ini tak perlu kamu khawatirkan kehalalannya, karena A&W Restaurant sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari LPPOM MUI untuk ketiga kalinya. 

I feel relieved to know that karena restoran yang sudah memiliki 250 cabang di seluruh Nusantara ini merupakan salah satu kenangan favorit masa kecilku. Dulu aku hobi banget mampir A&W untuk sekedar menikmati minuman RB dengan float.

Untuk menu baru kali ini, highlight-nya adalah dada ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung renyah dengan nama American Chicken Tender, yang disajikan dengan saus keju gurih. 

Untuk desserts, A&W menghadirkan kembali menu best seller Mango Coco Magic. Sajian menyegarkan perpaduan es krim vanila, puding mangga, dan nata de coco. Untuk mangganya, A&W mengklaim menggunakan mangga manalagi dan harum manis.

Let's take a look at the feast...

American Chicken Tender with Raisin Rice (IDR 54.500)

  
Aku suka ini! Raisin rice-nya lembut, gurih seperti nasi kuning dan manis dengan adanya kismis. American Chicken Tender dari A&W ini menurutku enak, rasanya tidak hanya gurih seperti bumbu ayam tepung pada umumnya, tetapi juga seperti ada taste bubuk paprika di bagian batter-nya tanpa adanya aftertaste pedas/panas. 

Untuk cheese sauce-nya pun enak, ada sensasi rasa fruity dan cita rasa asam seperti mayones. Dalam menu ini juga disertakan salah satu fried chicken favorit di A&W yakni Golden Aroma Chicken. Kenyang, deh, makan ini!


Selain bisa ditemani oleh raisin rice, kamu juga bisa menikmati American Chicken Tender dengan French Fries (IDR 50.500) atau Waffle+Sunny Side Up Egg (IDR 50.500). Semua harga sudah termasuk cheese sauce dan minuman RB. 



And then, it's time for dessert!

Monas Mango Crown (IDR 10.500)
Menu ini terdiri dari es krim vanila dalam cone dengan celupan Mango Crown yang akan mengeras dengan dinginnya es krim vanila. Pertama menerima es krim cone ini, aromanya terasa buttery dengan sedikit aroma mangga. Gigitan pertama pun terasa buttery flavor dan adanya sensasi segar manis dari flavor mangga yang mild. Menurutku menu ini cocok untuk quick dessert yang mudah dibawa ke mana saja saat di luar sedang panas-panasnya.

Sundae Mango Coco (IDR 14.000)
Es krim vanila dengan lapisan puding mangga di bagian bawah dan nata de coco di bagian atas. Tidak lupa di-drizzle dengan saus mangga untuk mempercantik kenampakannya. 

Cara menikmati Sundae Mango Coco favoritku adalah dengan mencampur semua komponennya terlebih dahulu. Karena buatku saus mangga ini dominan di rasa manis walau ada sedikit sensasi asam. So I love to mix it first, membuat manisnya es krim vanila, saus mangga, dan nata de coco bisa tercampur dengan puding mangga di bagian bawah yang tidak terlalu manis. Jadi pas, deh


Milkshake Mango Coco (IDR 25.000)
Penggemar milkshake vanila, sudah pernah mencobanya dengan campuran saus mangga, nata de coco, dan puding mangga? Kalau belum, cobain di A&W, nih. Rasanya kurang lebih sama dengan Sundae Mango Coco, hanya saja dengan tekstur yang lebih cair karena es krim vanila sudah diblender menjadi milkshake. Manis, asam, dan segar!

Waffle Ice Cream Mango (Small IDR 31.000 / Regular IDR 38.000)


Ini dia menu dessert favoritku. Waffle-nya A&W menurutku salah satu yang recommended dengan tekstur yang cukup crunchy di luar dan lembut di bagian dalam. I really enjoy it slice per slice dipadukan dengan saus mangga, puding mangga, dan es krim vanila dalam satu suapan. 

Buatku, walau waffle akan melembek dengan adanya es krim, masih tetep enjoyable dengan rasa manis asam segarnya saus mangga dan puding mangga. Kamu bisa memesan menu ini dalam ukuran Small dengan 2 pcs waffle atau Regular dengan 4 pcs waffle.

Mana yang belum kamu coba, guys? Yuk, langsung mampir ke cabang A&W terdekatmu untuk mencicipinya.


A&W Restaurant (multiple outlet)
Jl. Cipete Raya No. 55AB, Cipete Selatan, Jakarta Selatan 12410

Comments